Farmasi

Terakreditasi C

WEB PRODI FARMASI

ID:
(FA)

Categories

Jurusan Sains

Program studi farmasi (PSFA) ITERA resmi berdiri pada 19 September 2017 dengan memfokuskan penyelenggaraan pendidikan farmasi pada bidang farmasi klinik komunitas dan bahan alam. Kurikulum program sarjana PSFA ITERA ditempuh melalui proses pembelajaran sebanyak 145 SKS selama 8 semester.

Lulusan PSFA ITERA diharapkan mampu mengenal berbagai produk farmasi dan alat kesehatan, berkontribusi aktif  dalam penemuan dan pengembangan bahan obat dan sediaan obat tradisional, mengidentifikasi masalah terkait obat seperti dalam penyiapan sediaan, pelayanan produk, dan pemberian informasi, serta melakukan praktik layanan kefarmasian sesuai dengan dasar  pharmaceutical care yaitu obat sampai ke penderita dalam keadaan baik, efektif dan aman.

Kompetensi Program Studi:

Kompetensi Utama
Lulusan Program Studi Farmasi ITERA memiliki kompetensi utama dalam pembuatan dan pengembangan sediaan obat bahan alam dan memiliki keterampilan dan pengetahuan yang mendalam dalam bidang farmasi klinik untuk memanfaatkan, mengembangkan, dan menyelesaikan masalah-masalah kesehatan dan obat di Sumatera.

Kompetensi Pendukung:

  1. Kemampuan dalam penguasaan dan keterampilan bahasa asing dan teknologi informasi.
  2. Kemampuan berkomunikasi dan beradaptasi dalam lingkungan Kemampuan bekerjasama baik dalam tim

Kompetensi Lainnya:

Beriman dan bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, berakhlak mulia,  memiliki etos kerja dan menjunjung tinggi nilai kemanusiaan. Berperilaku baik dan bertanggung jawab dalam kehidupan bermasyarakat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *