Kimia

Terakreditasi B

WEB PRODI KIMIA

ID:
(kI)

Categories

Jurusan Sains

Proses pembelajaran di Program Studi Kimia (PSKI) Itera meliputi pendalaman teoritik meliputi Kimia Analitik, Anorganik, Biokimia, Fisik, dan Organik, praktek laboratorium untuk keperluan analisis dan sintesis, serta pengembangan diri untuk menjadi ahli kimia melalui riset.

PSKI mempunya visi menjadi program studi kimia yang berperan dalam pencapaian visi ITERA melalui kekuatan pertumbuhan dan daya adaptasi terhadap perubahan yang cepat dan kompetitif untuk percepatan pemanfaatan Sumber Daya Alam Sumatera serta berkontribusi terhadap perkembangan sains di Indonesia.

Kompetensi Program Studi:

(1.) Mampu melakukan perhitungan-perhitungan proses berdasarkan bakuan (standar) untuk menyelesaikan masalah Kimia yang sederhana dan pengembangan untuk masalah-masalah yang lebih rumit. (2.) Mampu melakukan praktek-praktek laboratorium untuk keperluan analisis dan sintesis. (3.) Mampu memahami dan mengoperasikan alat-alat karakterisasi bahan kimia serta dapat menjelaskan hasil karakterisasi yang dikeluarkan. (4.) Mampu mengidentifikasi masalah dan resiko, serta dapat mengkomunikasikan masalah-masalah dan gagasan-gagasan penyelesaian baik yang terkait disiplin ilmu kimia maupun diluar disiplin keilmuan secara lisan dan tertulis. (5.) Mampu mengembangkan diri untuk menjadi seorang ahli kimia melalui pendalaman, pelatihan, dan riset secara terus menerus. (6.) Mampu memahami dan melaksanakan proses pembelajaran seumur hidup dan perbaikan secara berkesinambungan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *