Sains Lingkungan Kelautan

Akreditasi dalam proses

WEB PRODI SLL

ID:
(SLL)

Categories

Jurusan Sains

Sejalan dengan program pengembangan ITERA yang tertera dalam Masterplan Percepatan Pembangunan Kampus ITERA 2017-2027 dengan SK Rektor nomor 1515/IT9.A/LL/2017, maka dilakukan rencana pembukaan beberapa program studi baru, salah satunya adalah Program Studi Sains Lingkungan Kelautan ITERA. Pendirian prodi baru ini dilakukan dalam rangka pemenuhan kebutuhan sumber daya manusia yang dapat menerapkan ilmu atau bidang Sains Lingkungan Kelautan dalam pemanfaatan sumber hayati laut khususnya di Sumatera dan sekitarnya.

Sains Lingkungan Kelautan adalah program studi di Institut Teknologi Sumatera yang bertujuan menyelenggarakan pendidikan dan pengembangan mengenai kajian proses bio-geo-kemiko-fisis laut dan interaksinya dengan lingkungannya (dalam badan air laut, di bawah laut dan di atas laut).

Lulusannya diharapkan selain mempunyai pengetahuan dasar mengenai bio-geo-kemiko-fisis laut juga mempunyai kemampuan menyusun perencanaan, pengelolaan dan pemanfaatan (planning, management dan utilization) sumber daya laut (hayati dan nirhayati) yang berkelanjutan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *