Dies Natalis ke-7 Jurusan Sains: Momentum Gelorakan ‘Excellence Science for Sumatera’

Dies Natalis ke-7 Jurusan Sains: Momentum Gelorakan ‘Excellence Science for Sumatera’

Berita – Jurusan Sains Itera telah sukses menggelar rangkaian acara puncak Dies Natalis ke-7 secara luring, Sabtu (28 Maret 2022). Acara tersebut turut dihadiri Ketua Jurusan Sains, Prof Leo H Wiryanto, M.S., Sekretaris Jurusan Sains, Dr. Ikah Ning NP Permanasari, S.Si., M.Si. beserta para Koordinator Program Studi dan Sekretaris Program Studi di bawah Jurusan Sains, dan juga seluruh civitas akademika.

Rangkaian acara dimulai dengan diadakannya senam pagi bersama sekitar pukul 07.00 WIB yang berlokasi di taman sebelah barat dekat gerbang utama Itera. Pada acara senam ini mengundang dua orang instruktur dan diikuti oleh ratusan peserta yang terdiri dari dosen, mahasiswa, pegawai, hingga masyarakat umum. Untuk memeriahkan euforia acara senam, panitia juga telah menyiapkan puluhan doorprize yang diundi bagi peserta senam yang beruntung.

Bersamaan dengan diadakannya senam, rangkaian acara kedua juga dimulai, yaitu kegiatan Donor Darah yang dilaksanakan di lobi Gedung B Itera. Kegiatan tersebut bekerjasama dengan PMI Provinsi Lampung dan diikuti oleh puluhan peserta yang terdiri dari mahasiswa, dosen dan pegawai di lingkungan Itera.

Berlanjut, rangkaian acara Dies Natalis selanjutnya yaitu acara seremonial yang diadakan di lobi Gedung F. Pada rangkaian kali ini dilakukan secara simbolis pemotongan tumpeng dan pemotongan kue oleh Ketua dan Sekretraris Jurusan Sains.

“Dalam usianya yang ke-7 ini, saya Selaku Ketua Jurusan mengucapkan ulang tahun. Semoga dapat mencapai semua visi misi yang telah ditetapkan. Excellence science for Sumatera,” ungkap Prof Leo dalam sambutannya di acara seremonial tersebut.

Pada acara seremonial tersebut juga, Jurusan Sains memberikan apresiasi kepada seluruh civitas akademika yang telah berkontribusi dan membuktikan etos kerja serta kualitas yang baik dengan memberikan penghargaan yang terdiri dari Prodi Favorit, Mahasiswa Berprestasi, Tendik Favorit serta Dosen Berprestasi. Berikut nama-nama peraih penghargaan tersebut:

  • Prodi Favorit: Prodi Farmasi
  • Dosen Berprestasi: Ika Agus Rini, S.Si, M.Si. (Dosen Prodi Biologi)
  • Mahasiswa Berprestasi: Arfyani Deiastuti (Mahasiswa Sains Data)
  • Tendik Favorit: Yanti Sri Dewi, S.E., M.M.

Setelah pemberian penghargaan acara selanjutnya yaitu pelepasan sebanyak 9 burung dara (sebanyak jumlah prodi di bawah Jurusan Sains). Pelepasan burung dara tersebut dilakukan oleh masing-masing koordinator atau perwakilan prodi.

Selepas acara seremonial, rangkaian acara berlanjut ke acara selanjutnya yaitu lomba-lomba yang dimeriahkan dan dikuti oleh seluruh perwakilan prodi. Lomba-lomba terdiri dari lomba memasak nasi goreng, lomba tebak gaya, lomba estafet tepung dan lomba estafet sarung. Rangkaian acara kemudian ditutup dengan pembagian hadiah pemenang lomba dan juga foto bersama. (Adit/JS)

Foto-foto dokumentasi lainnya:

Foto pemenang lomba pada acara puncak Dies Natalis ke-7 Jurusan Sains Itera

Kreasi Booth Makanan yang meramaikan acara puncak Dies Natalis ke-7 Jurusan Sains Itera

Hasil masakan lomba masak nasi goreng pada acara puncak Dies Natalis ke-7 Jurusan Sains Itera

Video kompilasi ucapan Dies Natalis ke-7 Jurusan Sains ITERA

Leave a Reply

Your email address will not be published.