Jurusan Sains Adakan Workshop dan Pelatihan Praktikum Fisika Modern Bagi Guru SMA/K se-Lampung

Jurusan Sains Adakan Workshop dan Pelatihan Praktikum Fisika Modern Bagi Guru SMA/K se-Lampung

Berita – Jurusan Sains Itera gelar Workshop dan Pelatihan Praktikum Fisika Modern bagi para guru SMA/K se-Lampung, Sabtu (5/6/2021).

Acara workshop yang diprakarsai oleh Prodi Fisika serta dibantu oleh, Prodi Sains Data dan Prodi Sains Atmosfer dan Keplanetan (SAP) ini adalah acara pengabdian masyarakat Jurusan Sains yang bertujuan memberikan pemahaman terkait fisika modern dan bagaimana mengolah data yang baik. Acara dilaksanakan oleh segenap panitia dimana penanggung jawab acara yaitu Harlina, M.Si didukung oleh para dosen, laboran dan asmik dari ketiga prodi.

Selain hal itu acara ini juga bertujuan untuk mengenalkan Prodi yang ada di Jurusan Sains termasuk prodi baru Magister (S2) Fisika kepada masyarakat luar melalui guru-guru yang menjadi peserta workshop.

Acara ini dilaksanakan secara hybrid. Pendaftar 98 peserta. Dimana 9 peserta mengikuti acara secara Luring di Laboratorium Teknik (Labtek) 1 lantai 3 ITERA dengan mematuhi protokol kesehatan dan melakukan rapid test terlebih dahulu. Dan peserta lainnya mengikuti secara daring.

Acara dibuka oleh ketua Prodi Fisika, Alamta Singarimbun Ph.D dan Ketua Jurusan Sains, Prof. Leo H. Wiryanto. Dalam workshop ini terdapat dua sesi, sesi pertama adalah penyampaian materi workshop yang disampaikan oleh dosen ITB yang menjadi dosen luar biasa di Itera yaitu Alamta Singarimbun Ph.D dan Herman Ph.D. materi pertama tentang pengaplikasian metode fisika bumi dalam fisika sehari-hari. Dan materi yang kedua adalah fisika modern dalam kehidupan sehari-hari.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *