Jurusan Sains Gelar Yudisium Periode Wisuda Juli 2021, Diikuti 43 Lulusan

Jurusan Sains Gelar Yudisium Periode Wisuda Juli 2021, Diikuti 43 Lulusan

Berita – Jurusan Sains Itera kembali menggelar Yudisium, kali ini yang akan diwisuda pada periode Juli 2021, Jumat (11/6/2021).

Kegiatan yang diadakan secara daring melalui aplikasi Zoom Meeting tersebut diikuti oleh 43 lulusan yang berasal dari Program Studi (Prodi) Fisika sebanyak 4 orang, dan dari Prodi Matematika sebanyak 39 orang, lalu para dosen dan staf Jurusan Sains Itera.

Dalam kesempatan tersebut, Ketua Jurusan Sains Itera, Prof Leo H Wiriyanto mengungkapkan civitas akademika Jurusan Sains untuk meneruskan program almarhum Rektor Itera, Prof Ofyar Z Tamin yaitu program Tugas Akhir (TA) 100 Hari.

Ketua Jurusan Sains Itera, Prof Leo H Wiriyanto saat mengisi sambutan.

“Saya berpesan kepada para Kaprodi dan Sesprodi untuk menyusun strategi agar Program Tugas Akhir 100 Hari dapat terlaksana sebagai mestinya, mengatur penjadwalan. Karena dengan waktu yang singkat jadwal pengisian nilai sangat ketat,” kata Prof Leo.

Pada proses Yudisium kali ini, dari 43 lulusan juga ditetapkan lulusan terbaik dari masing-masing prodi, yaitu di antaranya sebagai berikut:

Prodi Fisika : Muhammad Syahrian
Prodi Matematika: Hendry Pratama

Acara kemudian dilanjutkan dengan sambutan oleh Koordinator Prodi Fisika, Dr. Eng. Alamta Singarimbun dan Koordinator Prodi Matematika Eristia Arfi, M.Si.

“Jangan pernah berhenti belajar, amalkan ilmu untuk masyarakat sekitar, lalu selalu jaga nama baik almamater. Jika dalam perjalannnya menemui rintangan jangan menyerah,” pesan Eristia Arfi, M.Si pada lulusan.

Kemudian acara ditutup dengan penyampaian pesan dan kesan oleh mahasiswa perwakilan masing-masing prodi. Hendry Pratama mewakili Prodi Matematika, dan Nia Wirawan mewakili Prodi Fisika. Keduanya mengucapkan terima kasih atas ilmu dan jasa-jasa yang telah diberikan selama menuntut ilmu di Itera. Lalu mereka juga berkomitmen untuk terus menjaga nama baik almamater Itera dan akan mengaplikasikan ilmu yang telah didapatkan. (Adit/JS)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *