Bagi mahasiswa Jurusan Sains Itera yang ingin melakukan kerja praktik dan mengajukan ke instansi, silakan ikuti prosedur berikut ini:

  1. Mahasiswa mendaftar KP di Program Studi masing-masing, kemudian Program Studi melakukan verifikasi berkas mahasiswa.
  2. Mahasiswa mengupload berkas permohonan KP yang telah diverifikasi Program Studi masing-masing ke link di sini.
  3. Jurusan akan menerbitkan surat Permohonan KP yang dikirim ke email mahasiswa (mohon untuk menunggu dan tidak mengisi ulang Google Form apabila tidak ada revisi). Selanjutnya mahasiswa mengirimkan permohonan KP tersebut ke instansi yang dituju
  4. Jika disetujui instansi KP, mahasiswa wajib mengisi form dan mengunggah surat balasan izin KP dari instansi pada link di sini. Guna penerbitan Surat Tugas KP. (update per 17 April 2021!)
  5. Jurusan akan menerbitkan Surat Tugas KP yang dikirim ke email mahasiswa (mohon untuk menunggu dan tidak mengisi ulang Google Form apabila tidak ada revisi. (update per 17 April 2021!)
  6. Mahasiswa mendownload dan mencetak Surat Tugas KP yang telah dikirimkan via email, lalu dicopy sebanyak 2 lembar (asli diserahkan ke instansi KP, 1 lembar copy untuk diserahkan ke prodi (sebagai tembusan), dan 1 lembar copy disimpan untuk arsip mahasiswa. (update per 17 April 2021!)
  7. Prodi menentukan pembimbing KP untuk mahasiswa
  8. Mahasiswa melaksanakan KP.

PENTING
Untuk mempercepat proses administrasi dan penerbitan surat, mohon untuk mengisi formulir di bawah ini dengan lengkap serta sesuai dengan format yang telah ditentukan.

INFO TERBARU
Per tanggal 17 April 2021, penerbitan Surat Tugas Kerja Praktik dilakukan via online, dengan cara mengupload surat balasan izin kerja praktik dari instansi, pada form yang tercantum di bawah ini.