Pimpinan dan Staf Jurusan Sains Raih Penghargaan dari Rektor di Acara Dies Natalis ke-7 ITERA

Pimpinan dan Staf Jurusan Sains Raih Penghargaan dari Rektor di Acara Dies Natalis ke-7 ITERA

Berita – Institut Tekonologi Sumatera (ITERA) telah menggelar perayaan Dies Natalis ke-7 pada Rabu (7/10) secara hybrid.

Meski masih tergolong perguruan tinggi negeri baru, berbagai capaian dan inovasi di bidang pendidikan tinggi, sains dan teknologi berhasil ditorehkan ITERA dan mendapat apresiasi dari berbagai pihak.

Rektor ITERA Prof. Dr. Ing. Drs. Ir. Mitra Djamal, IPU., dalam pidatonya kembali menyampaikan bahwa gagasan besar pendirian ITERA adalah untuk memenuhi kebutuhan tenaga engineer berkualitas di Sumatera dan guna menyongsong Indonesia emas tahun 2045. Di usia ke tujuh tahun, ITERA telah banyak melakukan berbagai trobosan, dan pembangunan infrastruktur penunjang pendidikan. Tepat pada peringatan Dies Natalis ke-7 ITERA kembali meresmikan Laboratorium Teknik 5.1 dan 5.2, stasiun teleskop pengamat bulan internasional yang diberi nama Teleskop OZT atau diambil dari nama Rektor Pertama ITERA Ofyar Z Tamin (alm), dan Rumah Ibadah Multi Agama (RIMA). ITERA juga meluncurkan Buku 7 Tahun ITERA yang menjelaskan kondisi ITERA selama 7 tahun berdiri, serta memaparkan rencana ITERA ke depan, dan Buku Memoar Ofyar Zainuddin Tamin, almarhum Rektor Pertama ITERA.

Pimpinan dan Staf Jurusan Sains Dapat Penghargaan

Pada Dies Natalis ke-7 ini ITERA kembali memberikan penghargaan kepada para tokoh yang telah berjasa dalam mendukung percepatan pembangunan ITERA. Sebanyak tujuh jenis penghargaan dianugerahkan kepada para tokoh nasional, lokal, dan internal ITERA. Salah satunya penghargaan ITERA Adi Karsa Utama Amarta diberikan kepada Alm. Prof. Ir. Ofyar Z Tamin, M.Sc., Ph.D., IPU., Rektor Pertama ITERA yang sangat berjasa dalam merintis pembangunan ITERA.

Jurusan Sains sendiri dalam pemberian penghargaan ini mendapatkan dua penghargaan yaitu di antaranya:

  1. Dr. Ikah Ning Prasetiowati Permanasari, S.Si., M.Si., – Dosen Prodi Fisika sekaligus Sekretaris Jurusan Sains meraih penghargaan ITERA Cendikia Utama atas jasa dan pengabdiannya membangun ITERA di bidang Tri Dharma Perguruan Tinggi.
  2. Yanti Sri Dewi, S.E., M.M. – Tenaga Kependidikan Jurusan Sains (bagian Perencanaan dan Keuangan) meraih penghargaan ITERA Adi Nayaka atas jasa dan pengabdiannya menjunjung tinggi etos kerja di lingkungan ITERA.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *