Prodi Sains Aktuaria Terima Visitasi Akreditasi via Daring

Prodi Sains Aktuaria Terima Visitasi Akreditasi via Daring

Berita – Program Studi (Prodi) Sains Aktuaria, Jurusan Sains, Institut Teknologi Sumatera (ITERA) terima visitasi Akreditasi lewat dalam jaringan (daring), Senin (21/6).

Kegiatan yang diadakan selama dua hari ini, 21-22 Juni 2021 diadakan oleh Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN PT) guna menilai kualitas Prodi Sains Aktuaria dari berbagai aspek. Nantinya BAN PT akan mengeluarkan sertifikat akreditasi yang sesuai dengan hasil visitasi tersebut.

Dalam kegiatan ini, BAN PT menghadirkan dua asesor yaitu R. Mohamad Atok, M.Si, Ph.D yang juga merupakan Dosen Institut Teknologi Sepuluh November (ITS) dan Prof. Dr. Roberd Saragih, M.T. yang juga merupakan Dosen Institut Teknologi Bandung (ITB).

Prof Leo H Wiryanto, selaku Ketua Jurusan Sains menyambut baik visitasi dari BAN PT. “Kami menyambut baik adanya visitasi ini, semoga para bapak asesor dapat memberikan nilai yang terbaik. Serta dapat memberikan masukan-masukan untuk pengembangan Sains Aktuaria,” katanya.

Pada kesempatan yang sama, Prof Mitra Djamal selaku Wakil Rektor Bidang Akademik ITERA mengatakan pada asesor bahwa ITERA mungkin sedikit berbeda dengan kampus lain, dimana saat ini masih sharing facility yang terpusat.

“Itera agak berbeda strukturnya, hal ini karena kita mengusung konsep efisiensi. Gedung kuliah, laboratorium biasanya digunakan bersama. Keuangan pun juga masih terpusat. Hal ini untuk efisiensi SDM dan sarana prasarana. Untuk itu kepada bapak-bapak asesor mohon untuk terbuka memberikan saran kepada kami. Selanjutnya kami mengucapkan terima kasih kepada tim dari ITERA yang tanggap dalam melaksanakan visitasi ini,” pungkas Prof Mitra.

Selanjutnya, visitasi dimulai dengan sesi dengan pimpinan unit pengelola program studi, yang beragendakan konfirmasi terkait rencana pengembangan UPPS, sistem tatapamong, sistem pengelolaan, capaian UPPS yang dilaporkan, dan rencana pengembangan PS yang diakreditasi. (Adit/JS).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *